PT Computrade Technology International (CTI Group) akan mengembangkan bisnis di kawasan Asia Tenggara. CTI melihat potensi pasar teknologi informasi (TI) di kawasan Asean semakin besar.

CTI mengklaim telah memiliki kesiapan sebagai mediator bagi para mitra bisnisnya. Yakni independent software developer (ISD) dan system integrator untuk lebih mengembangkan bisnis di kawasan Asean.

Kesiapan CTI Group ini akan memungkinkan mitra bisnis untuk meningkatkan bisnis sekaligus mempersiapkan diri menyambut berlakunya Asean Economic Community tahun 2015 yang sangat kompetitif. Kesiapan ini sejalan dengan telah beroperasinya anak perusahaan CTI Group, di Malaysia dan Filipina, serta akan menyusul di negara lainnya.

”Asean saat ini merupakan salah satu kawasan di dunia dengan pertumbuhan belanja TI paling pesat. Belanja TI Malaysia tahun ini saja diperkirakan mencapai US$10,4 milyar, Filipina mencapai US$5,5 milyar dan Indonesia sendiri mencapai US$15,8 milyar,” kata Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group.

Menurutnya, pihaknya akan memanfaatkan kesuksesan bekerjasama dan tumbuh bersama dengan para mitra bisnis di Indonesia. Serta menjadikan model untuk mendukung upaya CTI menjadi distributor TI, asal Indonesia satu-satunya yang siap menjadi The Southeast Asia’s IT Business Hub di masa depan.

http://wartaekonomi.co.id/berita21065/cti-akan-lebarkan-sayap-bisnis-ke-asean.html