Perusahaan penyedia solusi teknologi informasi (TI) CTI Group menyatakan siap menjadi mitra para pengembang peranti lunak dan sistem integrator di kawasan Asia Tenggara.

Direktur CTI Group Rachmat Gunawan mengatakan niatan itu untuk menyambut ASEAN Economic Community pada 2015 mendatang. "ASEAN saat ini merupakan salah satu kawasan di dunia dengan pertumbuhan belanja TI paling pesat," kata Rachmat melalui keterangan persnya di Jakarta, baru-baru ini.

Berdasarkan catatan IDC Asia/Pacific akhir 2012, belanja TI Malaysia tahun ini saja diperkirakan mencapai US$10,4 milyar, Filipina mencapai US$ 5,5 milyar dan Indonesia US$ 15,8 milyar.

Selain melihat potensi pengeluaran yang tinggi, Rachmat menambahkan pihaknya juga melakukan ekspansi di beberapa negara Asia Tenggara, seperti membuka kantor anak perusahaan di Malaysia dan Filipina.

Rachmat mengatakan CTI Group juga akan mengandalkan keunggulan yang dimiliki, seperti penguasaan pengetahuan teknologi, SDM berkualitas dan juga ketersediaan teknologi.

"Di Indonesia, kami memanfaatkan kesuksesan kerja sama dan tumbuh bersama dengan para mitra bisnis serta menjadikan model untuk mendukung upaya menjadi distributor TI, asal Indonesia satu-satunya yang siap menjadi “The Southeast Asia’s IT Business Hub” di masa depan,” imbuh dia tanpa menyebut siapa dan jumlah mitra di Indonesia.

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/12/05/2/199301/CTI-Group-Siap-Tingkatkan-Peluang-Bisnis-di-ASEAN